Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Paser, Kaltim, intens melakukan penertiban para pedagang yang kerap mangkal di Kawasan Siring Kandilo Kota Tanah Grogot menjelang peringatan HUT ke-63 Kabupaten Paser. 

"Meski di kawasan siring Kandilo saat ini steril dari pedagang, karena sedang dalam proses pembangunan tetapi ada saja pedagang yang mangkal di situ, terpaksa kami tertibkan," kata Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Paser Nur Alam di Tanah Grogot, Rabu.

Menurutnya, untuk mencegah pedagang yang main kucing-kucingan dengan petugas, pihaknya rutin menggelar patroli di kawasan siring Kandilo. 

Selain di kawasan siring Kandilo, Satpol PP juga melakukan penertiban para pedagang di Pasar Induk Payembolun Senaken terutama mereka yang menempati lahan di atas trotoar atau di tepi jalan. 

"Keberadaan mereka mengganggu pengunjung dan memacetkan jalan serta membuat pemandangan kumuh," katanya. 

Menurutnya, sudah tiga hari ini, Satpol PP bersama tim dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM menggelar penertiban di lokasi Pasar Induk Payembolun Senaken. 

"Hari ini tadi terakhir penertiban, selanjutnya setelah bersih di lokasi Satpol PP akan mengawasi untuk mencegah mereka kembali lagi," ujarnya. 


 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022