Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-PERA)  akan melanjutkan pembangunan sejumlah gedung  yang mangkrak pada tahun anggaran 2023.
 

“Kami  akan melanjutkan pembangunan  sejumlah gedung milik Pemprov Kaltim yang mangkrak,” kata Kepala Dinas PUPR-PERA Kaltim, Aji Muhamad Fitra Finanda, ketika di hubungi, Sabtu.

Ia mengatakan, ada beberapa bangunan gedung yang mangkrak  diantaranya Gedung KONI di Jalan PM Noor , Gedung Rumah Sakit  Korpri di Jalan Wahid Hasyim I, dan Gedung Rumah Sakit Mata di Jalan M Yamin yang saat ini masih dalam progress pengerjaan.

Menurutnya, ditergetkan tahun 2023  gedung-gedung  yang mangkrak tersebut sudah bisa dilanjutkan kembali  yakni Gedung KONI dan Gedung RS Korpri yang cukup lama mangkrak. Sedangkan untuk  rumah sakit mata yang mulai dibangun sejak 24 September 2021 saat ini masih dalam proses pengerjaan.

 “Pembangunan  gedung - gedung mangkrak milik Pemprov Kaltim tersebut segera kami tindak lanjuti  agar ke depan bisa difungsikan oleh instansi,” tandasnya.

Fitra Finanda menjelaskan, terkait Gedung RS Korpri yang berada di komplek Stadion Kadrie Oening Sempaja mangkrak berdasarkan penjelasan Manajer proyek RS Korpri, Erik Hermanus  dikarenakan adanya perubahan posisi tiang pancang dan kondisi lahan yang rawa.

Kendala lainnya adalah keterbatasan bahan material bangunan.  Selain itu kendala yang besar  adalah  adanya perubahan lokasi bangunan yang awalnya di Jalan Kesuma Bangsa, namun pindah ke Jalan Wahid Hasyim I.
 

Pewarta: Fandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022