Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Ananda Emira Moeis berharap pemerintah melakukan peningkatan infrastruktur penunjang sektor pariwisata atau  lebih dimaksimalkan.

“Sekarang saja sudah terlihat  kalau sebenarnya sektor pariwisata makin membaik, jadi pemerintah perlu meningkatkan  infrastruktur jalan menuju  tempat-tempat wisata  dan fasilitas penunjang lainnya,” kata Nanda sapaan akrabnya di Samarinda, Jumat.

Ia menyebutkan, potensi wisata Kaltim yang beragam menjadi suatu hal yang membanggakan. Namun sayang, tidak didukung dengan infrastruktur yang memadai.

Diakuinya,  sektor pariwisata  selama pandemi COVID-19  mengalami penurunan drastis, namun saat ini berangsur-angsur membaik.  Tempat wisata  di sejumlah kabupaten dan kota di Kaltim semakin ramai dikunjungi menjelang akhir tahun, tak terkecuali para pekerja luar daerah yang ditempatkan oleh Pemerintah Pusat.

“Tempat wisata kalau weekend  penuh dikunjungi , bukan saja dari masyarakat lokal tetapi juga  banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah. Jadi infrastruktur memang harus dibenahi atau dimaksimalkan,” tegasnya.

Nanda yang juga Ketua Fraksi PDI-P  meminta Pemerintah Provinsi Kaltim untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan sarana dan prasarana objek-objek wisata di Kaltim.

“Komisi IV DPRD Kaltim khususnya  yang membidangi  pariwisata,  pendidikan, kesehatan, berharap Pemerintah terus membenahi sarana dan prasarana sehingga semua bisa maksimal,” katanya.(R'Sya/ADV/DPRD Kaltim)
 

Pewarta: R'Sya Rahmadina

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022