Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Sigit Wibowo meminta kepada warga untuk rajin melakukan perawatan terhadap dua unit mobil jenazah dan ambulan yang ia serahkan, sehingga mobil tersebut awet dan bisa lebih lama manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. 

Hal ini ia katakan pada Sabtu di Balikpapan, saat menyerahkan bantuan dua unit mobil jenazah dan ambulan kepada Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Masjid Al Islamiyah, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan. 

"Keberadaan mobil jenazah dan ambulan ini tentu diharapkan dapat membawa manfaat bagi warga, karena warga tidak lagi kesulitan apabila ada yang meninggal dunia sebagai sarana transportasi menuju ke pemakaman," kata Sigit Wibowo saat penyerahan yang dihadiri Camat Balikpapan Kota, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah anggota masyarakat di Balikpapan. 

Sedangkan untuk mobil ambulan pun demikian, perawatan harus terus dilakukan secara berkala, sehingga meski jarang digunakan, tapi tetap awet sehingga manfaatnya akan tahan lama. 

Diharapkan kedua mobil ini tidak buru-buru digunakan, baik digunakan ke rumah sakit maupun ke kuburan. Pernyataan ini mengandung doa agar semua selalu sehat dan tidak ada warga yang meninggal. 

Menurutnya, sudah menjadi tugasnya memfasilitasi masyarakat Kota Balikpapan untuk mendapat fasilitas tersebut agar kegiatan sosial di kota ini terus berjalan dan manfaatnya sangat besar bagi publik. 

Pengadaan mobil jenazah dan ambulan ini merupakan hasil aspirasi tahun 2021, kemudian terealisasi di tahun 2022 melalui Biro Umum Sekretariat Provinsi Kaltim, untuk mendukung kegiatan sosial bidang kesehatan di Balikpapan. (Ghofar/ Adv/ DPRD Kaltim) 

 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : M.Ghofar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022