Sebanyak 24 peserta lelang jabatan eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Paser saat ini sedang mengikuti tahapan seleksi penulisan makalah. 

"Tahapan penulisan makalah baru saja dilaksanakan, setelah ini lanjut ke tahap presentasi dan wawancara," kata Kabid Pengembangan dan Mutasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser, Liswandi, di Tanah Grogot, Senin. 

Ia menjelaskan, lelang jabatan yang sedang berjalan  untuk mengisi empat jabatan yang kosong yaitu Kepala Satpol PP, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepala Badan Pendapatan Daerah, dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM).

Dia mengatakan, untuk jabatan Kepala Satpol PP dan Sekretaris DPRD diikuti masing-masing tiga pelamar.  Sedangkan untuk jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah diikuti  tujuh pelamar.

"Paling banyak peserta mengikuti lelang jabatan Kepala Disperindagkop UKM, yakni ada sebelas pelamar," ujar Liswandi.

Panitia seleksi, untuk tahap selanjutnya menjadwalkan agenda presentasi dan wawancara pada  tanggal 16 - 18 November mendatang.

Menurutnya, seleksi tersebut merupakan tahapan akhir sebelum ditetapkan tiga pejabat yang memiliki nilai terbaik.

Dikemukakan, Liswandi, penilaian tersebut  merupakan akumulasi dari hasil seleksi mulai dari seleksi administrasi, assessment, dan pembuatan makalah serta presentasi.

"Nantinya akan diumumkan adalah tiga calon terbaik,  selanjutnya  dari tiga terbaik menjadi kewenangan Bupati untuk menentukan pejabat eselon dua," ujar Liswandi.

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022