Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Samarinda meluncurkan Sistem Digitalisasi Strategi Pelayanan Langsung Tanpa Antrean atau bisa disebut dengan “SIPELATARAN”


Informasi dari DPMPTSP Samarinda, menyebutkan peluncuran aplikasi dalam upaya memaksimalkan pelayanan perizinan tersebut dilakukan Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun, Selasa (25/10/2022) siang, di Hotel Bumi Senyiur Samarinda.

Menurut Andi Harun,  aplikasi tersebut untuk menghindari antrean saat ingin mengurus pelayanan perizinan sehingga pelayanan menjadi lebih mudah dan cepat tanpa harus menunggu lama.

 
Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun bersama para pejabat saat peluncuran aplikasi SiPelataran (Antaranews Kaltim/HO-DPMPTSP)

SiPelataran diluncurkan dengan mengharapkan agar memudahkan masyarakat dalam pengurusan izin tanpa harus antre berlama-lama.

Aplikasi SiPelataran sendiri dapat di akses melalui Smartphone dengan harapan Peluncuran SiPelataran ini warga Kota Samarinda dengan mudah dalam memperoleh Informasi dengan Jarak Jauh tanpa harus mengantre dan konsultasi melalui Video Call sebagai Langkah awal menuju Digitalisasi 2023.

Dengan diresmikannya Aplikasi Digitalisasi Si Pelataran, maka diharapkan dapat lebih memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan karena masyarakat cukup mengakses link website Si Pelataran .... melalui smartphone dimanapun mereka berada tanpa harus mengantre.

Selain itu, peresmian aplikasi digitalisasi ini diharapkan mampu menjawab tantangan zaman yaitu pelayanan publik berbasis teknologi informasi.

Pewarta: Abdul Hakim Muhiddin

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022