Sangatta (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 15 media lokal dan media nasional yang ada di Kalimantan Timur diundang oleh panitia untuk meliput puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 14 Kabupaten Kutai Timur di Sangatta, Sabtu (12/10).

Menurut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkab Kutai Timur, Syahbuddin, media-media yang diundang untuk meliput puncak acara dalam rangka HUT Ke 14 Kutai Timur, merupakan hal penting dalam rangka untuk mempromosikan sekaligus untuk mengenalkan Kutai Timur kepada masyarakat luas di Indonesia.

"Kami berharap agar media-media dan wartawan yang diundang bisa hadir untuk meliput acara HUT yang akan dihadiri Panglima TNI Jenderal Moeldoko," kata Kabag Humas Syahbuddin, Kamis.

Kabag Humas mengatakan, media dan wartawan yang diundang hadir, terdiri dari media dan wartawan elektronik nasional dan lokal, media cetak nasional dan media cetak lokal, media Online yang ada di Kalimantan Timur, termasuk juga LKBN Antara Biro Kaltim, RRI Samarinda dan TVRI Kaltim.

Dikatakan Kabag Humas, kegiatan HUT Ke Kutai Timur tahun ini cukup beragam dan perjalanan 14 tahun lahirnya Kutai Timur sejak 12 Oktober 1999 telah berhasil melaksanakan otonomi daerah dalam berbagai bidang pembangunan.

Oleh karena itulah, kehadiran rekan-rekan wartawan dari berbagai media bisa meliput keberhasilan yang telah dicapai selama 14 tahun kepada masyarakat dan juga meliput berbagai kegiatan yang akan digelar termasuk penyerahan serah terima rumah layak huni kepada masyarakat miskin.

"Serah terima rumah layak huni kepada masyarakat yang berhak menerimanya akan dilakukan langsung Bupati Kutai Timur Isran Noor dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko," katanya.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko akan menyerahkannya karena memang program Pembangunan Rumah Layak Huni sebanyak 1.115 Unit itu merupakan kerja sama Pemkab Kutai Timur dengan TNI AD melalui Korem Aji Suryanata Kesuma (091/ASN) dan Kodim 0909/SGT.

Program kerja sama pembangunan rumah layak huni antara Pemkab Kutai Timur dengan TNI AD sudah berjalan selama dua tahun yang dimulai tahun 2012 dan 2013.(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013