Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Paser menyatakan  sebanyak 98 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi untuk calon panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) dan tahap selanjutnya mereka mengikuti tes CAT (Computer Assisted Test).

“Ada 98 orang pendaftar dinyatakan lolos berkas administrasi, selanjutnya mengikuti tahapan tes CAT, "kata Ketua Bawaslu Paser Aprianto Abdullah, Kamis (13/10).

Ia mengatakan, tes CAT direncanakan pelaksanaannya di Laboratorium Komputer SMA 1 Tanah Grogot,  pada 15 Oktober 2022.

Aprianto mempersilahkan masyarakat memberikan tanggapan mulai 12 -18 Oktober 2022,terhadap para calon  anggota Panwascam yang lolos administrasi

“Misalnya ada calon yang anggota Parpol atau sebagainya yang bisa menggugurkan yang bersangkutan karena tidak memenuhi ketentuan,” katanya.

Dia juga akan menjamin dan merahasiakan nama pelapor sehingga masyarakat tidak perlu khawatir identitas pelapor diketahui.

Tanggapan tersebut, katanya, bisa disampaikan ke kelompok kerja pembentukan Panwascam di Kantor Bawaslu Paser.

“Silakan bisa disampaikan ke kami langsung ke kantor, atau menghubungi nomor 0821-5512-5083, bisa juga mengirim pesan melalui email sdmpaser@gmail.com,” ujar Aprianto.

Menurutnya, antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti perekrutan Panwascam  di kecamatan masing-masing.

“Paling banyak di Kecamatan Tanah Grogot, ada 23 orang yang ikut dan paling sedikit di Kecamatan Muara Samu hanya 6 orang,” katanya.

Dia berharap proses tes tertulis nantinya berjalan lancar, setiap peserta dapat menjawab soal dengan seksama dan tidak terburu-buru.

Aprianto menambahkan, Bawaslu Paser dalam melakukan perekrutan Panwascam, transparan dengan pengawasan dari masyarakat sehingga diperoleh pengawas pemilu yang baik dan berintegritas.

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022