Sangatta (ANTARA Kaltim) - Markas Komando Pengkalan TNI AL (Makolanal) Sangatta Kutai Timur Kaltim, memamerkan berbagai peralatan tempur yang dimiliki, seperti Kendaraan Lapis Baja Tank Amphibi, Kapal Raider dan peralatan perang lainnya.

Menurut Komandan Lanal Sangatta, Letkol (Laut) Sigit Santoso, pamer kekuatan peralatan perang ini, dalam memperingati HUT TNI ke-68 Tahun 2013 dan juga untuk mendukung dan memeriahkan pelaksanaan Expo Kutim dalam rangka memperingati HUT ke-14 Kutai Timur tahun 2013.

Peralatan tempur milik TNI AL (Lanal) Sangatta akan tempatkan disalah satu stand diarena Expo yang dipusatkan di Pasar Induk Sangatta Utara, kata Danlanal, Letkol Laut Sigit Santoso, Minggu

Keikutsertaan Lanal Sangatta dalam kegiatan ini, menurut Danlanal Sigit Santoso, adalah untuk merayakan HUT TNI ke-68, selain itu juga ikut memeriahkan HUT ke-14 Kutai Timur, tujuannya agar TNI AL khususnya Lanal Sangatta lebih dekat lagi dengan rakyat.

Oleh karena itu, melalui Expo Kutim 2013 ini pihaknya ambil bagian dengan menampilkan peralatan perang, dan mempersilahkan kepada masyarakat untuk menyaksikan dan silahkan naik keatasnya. Juga kalau ada yang ingin diketahui tentang TNI AL silahkan berkunjung ke stand Lanal.

"Bagi masyarakat yang ingin naik ke atas kendaraan lapis baja tank amphibi yang sebentar lagi dipensiunkan ini, dipersilakan," katanya menambahkan.

Selama pameran nanti berlangsung, masyarakat dipersilahkan bertanya, dan kami akan dengan hati akan memberikan keterangan dan penjelasan.

Kegiatan lain Lanal Sangatta dalam rangka HUT TNI dan HUT ke-14 Kutai Timur tahun ini adalah, yakni dengan menggelar lomba menembak,di Lapangan Tembak Mako Lanal Sangatta di kawasan Bukit Pelangi Sangatta Utara.

Lomba menembak yang bertitel Fun Shooting Club, dilaksanakan sebagai bentuk keakraban dan silaturahmi sekaligus memperkenalkan Lapangan Tembak Mako Lanal Sangatta, jelas Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Sigit Santoso. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013