Manajemen PSIS Semarang menambah komposisi tim dengan mendatangkan dokter tim baru dan dokter spesialis gizi untuk memastikan kesehatan skuad Laskar Mahesa Jenar.


Dua dokter tersebut yakni dr. Ariyanto Budiarto selaku dokter tim dan dr. Olivia Widyarini Dharmowijono Sp.GK.

"Yang pertama kita perkenalkan dokter tim baru yakni dokter Ariyanto serta dokter spesialis gizi yakni dokter Olivia," kata CEO PSIS Yoyok Sukawi, melalui laman resmi klub, Rabu.

Pihak manajemen PSIS dan staf kepelatihan PSIS sudah melakukan pembicaraan dengan keduanya ketika menyambangi Rumah Sakit Wongso Negoro, Semarang, Rabu.

Pada pertemuan tersebut, dibahas mengenai program-program tim medis beserta program untuk gizi pemain dalam mengarungi kompetisi.

"Mulai hari ini nanti dokter tim dan dokter spesialis gizi akan membuatkan program serta breakdown untuk acuan pola makan pemain sehari-hari," ujarnya.

"Dokter Olivia selaku ahli gizi akan memantau setiap hari dan berkoordinasi dengan catering tim serta melakukan pengecekan berat badan dan asupan per minggu," kata Yoyok.

Selain itu, Yoyok menambahkan bahwa program baru yang akan dilakukan di tim PSIS yakni akan ada kelas khusus gizi selama satu pekan sekali.

"Nanti juga akan diadakan sesi kelas untuk dokter Olivia supaya dapat memberikan pemahaman terkait gizi kepada atlet," kata Yoyok.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSIS Semarang rekrut dokter tim baru

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022