Samarinda (ANTARA Kaltim)- Ketua DPRD Kaltim Non Aktif, HM Mukmin Faisyal HP, Senin (30/9), membantu korban kebakaran di  RT 13, RT 15 dan RT 23 Kelurahan Pasar Pagi. Bantuan diserahkan langsung kepada Lurah Pasar Pagi,  Idfi Septiani  di Posko korban kebakaran di Jl KH Abul Hasan Samarinda.

“Nilai bantuan ini tidak seberapa, tapi semoga saja dapat meringankan beban derita saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran. Saya ikut berduka dan mendoakan semoga mereka bisa sabar dan ikhlas menerima ujian dari Allah SWT,” kata Mukmin Faisyal.

Bantuan yang diserahkan antara lain berupa 300 karung beras masing-masing  seberat 5 kilogram, 150 kardus mie instan  dan 100 kardus air mineral.  Didampingi Lurah Pasar Pagi dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda, Robby Hartono, Mukmin Faisyal meninjau lokasi kebakaran yang terletak di Jalan KH Abul Hasan Gang 9, 10, dan 11, Kelurahan Pasar Pagi.

“Insya Allah saya akan mengupayakan pembangunan kembali Langgar Ladzikrullah  yang ikut terbakar. Saya akan bicara dengan Bupati Berau, bagaimana caranya sehingga tanah mess Pemkab Berau ini bisa kita gunakan untuk bangunan langgar, sehingga bisa kita tingkatkan menjadi masjid. Bisa dengan dihibahkan, bisa juga dengan mekanisme dibeli,” kata Wakil Gubernur Kaltim terpilih ini yang dikenal dekat dengan masyarakat kecil itu.

Bencana  kebakaran yang terjadi, Jumat dini hari (27/9) itu, menghanguskan 71 bangunan dan mengakibatkan 124 kepala keluarga atau 412 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Dalam kesempatan itu, Mukmin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kaltim tersebut juga mengimbau masyarakat sdi daerah ini selalu mewaspadai bahaya api. (Humas Prov Kaltim/santos)















Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013