Banjarmasin (ANTARA Kaltim) - PWI Cabang Kaltim meraih medali emas pada nomor beregu tenis meja usia 45 tahun ke atas, dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Saya bersyukur karena akhirnya berhasil meraih emas, saya juga masih berharap dapat meraih emas kembali di nomor ganda putra yang akan bertanding besok dan perorangan nanti sore," ujar Adi Karya, pemain dari Kaltim usai menyumbangkan emas ketika ditemui usai bertanding di Banjarmasin, Rabu.

Tim tenis meja Kaltim yang bertanding di Aula Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasing berhasil meraih medali emas setelah di babak final mengalahkan Jawa Barat dengan skor 2-0.

Angka kemenangan Kaltim tersebut diraih tunggal pertama atas nama Adi Karya yang mengalahkan Eef Nandang dengan skor 11-4, 11-8, 9-11, dan 11-4).

Sedangkan M Nurdin mengalahkan Nana Sukmana yang juga dari Jawa Barat dengan skor 11-4, 11-2, dan 11-7.

Tim PWI dari Jawa Barat harus puas mengantongi medali perak, sementara medali perunggu diraih oleh Provinsi Riau dan Sulawesi Selatan (juara bersama).

Sebelumnya, Kaltim berhasil lolos dari penyisihan grup setelah mengalahkan Provinsi Aceh dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Di perempat final, Kaltim berhasil mengalahkan Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan skor 2-0. Sedangkan di semifinal, Kaltim mengandaskan tim dari Sulawesi Selatan dengan skor sama 2-0.

Sementara itu, pemain yang merangkap Manajer tenis meja Kaltim, Terisian Rachman mengatakan bahwa atlet PWI Kaltim masih berpeluang menambah perolehan medali di nomor perorangan tenis meja usia 45 tahun ke atas yang akan mempertandingkan tunggal dan ganda.

Di tunggal putra, harapan meraih medali digantungkan di pundak Adi Karya yang ditargetkan dapat masuk final, sehingga paling tidak dapat menambah medali perak.

Sedangkan di nomor ganda putra atas nama Adi Karya/M Nurdin juga akan bertanding untuk mencoba menambah perolehan medali bagi kontingen Porwanas Kaltim.

"Jujur saya akui, tim terberat yang akan kami hadapi dalam nomor perorangan nanti malam adalah tim dari Sulawesi Selatan dan Jawa Tengah, kami merasa peluangnya tipis untuk menang, yakni 60:40, namun tim kami akan terus berusaha menambah emas lagi," ujar Terisian. (*)

Pewarta: M Ghofar

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013