Banjarmasin (ANTARA Kaltim) - Tim ekshibisi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) PWI Cabang Kaltim meraih medali perunggu dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Secara umum permainan tim beregu tenis meja IKWI Kaltim cukup bagus bermain, tetapi karena lawan tandingnya masih muda sehingga staminanya cukup kuat, sedangkan tim dari Kaltim sudah tua sehingga tidak mungkin bisa menang," ujar Hj Herlina Susanti Maturidi, Ketua IKWI Kaltim, usai mendampingi tim tenis meja IKWI PWI Kaltim di Banjarmasin, Selasa.

Ke depan, lanjut Santi, IKWI Kaltim akan terus melakukan pembinaan terhadap istri-istri wartawan yang masih muda untuk melakukan latihan, sehingga semakin banyak tim yang bisa diajak mengikuti pertandingan ekshibisi baik ganda, perorangan, maupun beregu.

Sebenarnya, kata Santi lagi, permainan tim tenis meja beregu asal Kaltim dengan tim beregu dari lawan tandingnya seimbang, bahkan ada yang lebih baik, tetapi karena pertandingannya dihabiskan dalam waktu satu hari dengan empat kali permainan mulai jam 10 pagi hingga malam, maka tim dari Kaltim kehabisan tenaga karena usianya sudah tua.

"Bayangkan saja, usia tim dari kami berkisar antara 40 hingga 50 tahun, sedangkan tim IKWI PWI dari DKI Jakarta dan Lampung usianya relatif muda yang pada kisaran 27 hingga 30 tahun, sehingga biarpun mereka empat kali bertanding, maka stamananya masih lebih kuat," kata Santi.

Hingga Selasa malam, tim beregu asal IKWI DKI masih bertanding dengan tim tenis meja IKWI PWI Lampung untuk memperebutkan juara 1 dan 2.

Tim beregu tenis meja IKWI asal Kaltim yang berhasil meraih medali perunggu itu adalah Mardiana Rifadin dan Isnawati Sumardi yang turun di nomor ganda, kemudian Rujiah dan Isnawati Sumardi di nomor perorangan.

"Sebelumnya kami tidak menyangka bakal bisa meraih juara tiga bersama Jawa Barat karena kami melihat delapn provinsi lain yang pemainnya masih muda-mudah, tapi Alhamdulillah akhirnya bisa juga mendapat medali meski hanya juara tiga," ujar Santi lagi. (*)

Pewarta: M Ghofar

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013