Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Pelangi Production akan kembali menggelar peragaan busana miskat yang lebih dikenal dengan Kamiskat Day pada 28 September 2013 di halaman kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Tenggarong.

Ketua panitia pelaksana lomba tersebut Chintya Miga Agustine dari Pelangi Production mengatakan, Kamiskat Day 2013 selain melombakan kategori Miskat Kantor, juga akan ditambah kategori Miskat Pesta.

Miskat pesta ini pesertanya khusus bagi para Kepala SKPD, pimpinan Perbankan, Dirut Perusahaan Daerah, pimpinan perusahaan swasta, para Camat, serta para Kabag (Esselon II/III).

"Jadi Kamiskat Day 2013 ini lebih meriah, terlebih akan dihadiri bintang tamu artis ibu kota, Hudson," ujarnya saat dihubungi, Kamis.

Fashion Show Kamiskat Day yang di sponsori,Bupati Kukar, Bank Kaltim, Grand Elty,Grand Fatma dan para donatur lainnya ini juga merupakan kegiatan memeriahkan hari jadi Kota Tenggarong yang ke-231.

Sementara Sultan Kutai Kartanegara HAM Salehuddin II menyambut baik kegiatan tersebut.

"Saya restui lomba ini karena tujuannya untuk membudayakan dan mentenarkan salah satu pakaian adat kita," ujar Sultan HAM Salehuddin II saat menerima kunjungan jajaran Pelangi Production di kediamannya, Rabu (11/9) sore.

Ia menyambut baik upaya tersebut karena selain bertepatan dengan Hari Jadi Kota Raja Tenggarong ke 230 juga bangga akan upaya pemerintah dan generasi muda yang berupaya melestarikan Miskat. Serta dengan kegiatannya dilaksanakan di halaman Kedaton Kesultanan,  menurut Sultan akan menambah hidup suasana malam di Kedaton Kukar yang indah tersebut.

"Tolong ditambahkan lampu-lampu, susun lampu itu dengan baik agar suasana kedaton di malam ulang tahun Tenggarong semakin indah," pesannya.

Kemudian, secara terpisah Bupati Kukar Rita Widyasari juga menyambut baik kegiatan itu tersebut karena sejalan dengan keinginannya yang agar Miskat itu disukai warga dan menjadi tren.

"Saya ingin semua SKPD, instansi pemerintah, Bank, dan instansi lainnya yang ada di Kukar bisa membantu turut serta dalam lomba Kamiskat Day 2013. Kita ingin mencermikan bahwa Kukar ini berbudaya dan berbudi luhur," imbaunya.

Pendaftaran Kamiskat Day 2013 tersebut dibuka sampai tanggal 18 September. Tempat pendaftaran di sekretariat Kamiskat Day 2013 Jalan Arwana Blok A no.48 RT.16 Kel.Timbau Tenggarong Kaltim 75511. (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013