Nunukan (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) membutuhkan 200 lebih pegawai baru untuk memperlancar tugas pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov Kaltara Drs Zainuddin HZ di Nunukan, Rabu, mengaku sejumlah lembaga teknis di provinsi itu masih kekurangan pegawai sehingga diupayakan pada tahun anggaran 2014 mulai menerima pegawai baru.

Ia menjelaskan, Pemprov Kaltara sangat membutuhkan pegawai teknis dan bagian pelayanan yang saat ini masih kekurangan.

Zainuddin juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional namun diminta untuk melakukan pemetaan terlebih dahulu terkait jumlah pegawai yang dibutuhkan melalui analisa jabatan.

"Jadi kami sudah koordinasikan dengan BKN soal kebutuhan pegawai baru, tapi kita diminta untuk melakukan pemetaan terlebih dahulu agar pegawai yang akan diterima benar-benar sesuai dengan kebutuhan mendesak," ujar dia.

Kebutuhan pegawai ini, lanjut dia, dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Provinsi Kaltara, karena itu diupayakan ada penerimaan pada 2014.

Mantan Sekda Kabupaten Nunukan ini menambahkan, jabatan yang masih kurang juga yaitu pejabat eselon IV dan tenaga lapangan yang tentunya masih mengharapkan adanya "suplai" PNS dari lima kabupaten/kota yang bergabung dengan provinsi ini.   (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013