Guna memastikan keamanan dan kelancaran, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menegaskan tidak ada parkir liar di areal Stadion Gelanggang Olah Raga (GOR) Segiri Samarinda, saat acara penutupan sekaligus partai final Piala Presiden yang digelar pada Minggu (17/7). 


"Dalam acara penutupan tidak ada parkir di areal stadion, baik itu di jalur maupun di tepi masuk areal stadion," tegas Ary di Samarinda, Sabtu.

Didampingi Kabag Ops Polresta Samarinda Kompol Rangga Abhiyasa, Kapolresta turun langsung meninjau  Stadion Segiri pada Sabtu (16/7) siang.

Sebagai informasi, pada Sabtu pagi sekitar pukul 10.15 WITA telah berlangsung rapat penetapan panpel pemantapan Final Leg ke-2 Antara Arema FC VS Borneo FC yang bertempat di Lobi VVIP Borneo FC, Samarinda.

Dijelaskan Ary, rapat tersebut membahas terkait pengamanan Leg ke 2 final untuk Ring 1 dan Ring 2 bersama gabungan TNI-Polri.

"Kita membagi pengaman secara detail dan untuk bagian Satuan lalu lintas mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan," tuturnya.

Ia menambahkan, dalam pengamanan nanti di kawasan parkiran harus ada jalur evakuasi bagi mobil ambulans untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga.

Sementara, Kapolresta menyebutkan sedikitnya ada 500 personel gabungan dari TNI Polri yang diturunkan untuk melakukan pengamanan Final Piala Presiden pada Minggu.

Hadir dalam rapat tersebut, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, Kabag Ops Polresta Samarinda, Kompol Rangga Abhiyasa, Kapolsekta Samarinda Kota AKP Jajat Sudrajat, Pasi Ops Yonif 611 Samarinda Letda Inf Oktafian, Kanit 1 Turjawali Polresta Samarinda Ipda Ismail, Maneger TIM Borneo FC Dandri Dauri, Ketua Panitia Pelaksana Lokal H Ari serta pengurus seluruh panitia pelaksana kurang lebih 20 orang.

Pewarta: R'sya R

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022