Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser  Muksin  mengapresiasi keberhasilan rumah produksi Warna Film  meraih juara pertama pada kompetisi film pendek Islami yang digelar Kementerian Agama RI.
 

"Selamat dan sukses untuk Warna Film, terus berkiprah menghasilkan karya-karya inspiratif  dan inovatif," kata Muksin, di Tanah Grogot, Senin (11/7 )

Ia  mengaku sangat mendukung karya-karya anak muda daerah dalam mengembangkan kreativitas di dunia seni.

Apalagi, katanya, film pendek yang diproduksi Warna Film bekerjasama sama dengan Balikpapan Hijrah United tersebut akan tayang di bioskop CGV Balikpapan pada akhir Juli ini.

"Saya akan menonton filmnya di bioskop," katanya.

Menurut Muksin, film pendek merupakan salah satu bentuk ekonomi kreatif yang saat ini banyak digeluti para generasi muda.

"Harapan kami, keberhasilan Warna Film, dapat menjadi pemicu anak-anak muda Paser menghasilkan karya-karya ekonomi kreatif khususnya dalam bidang perfilman," ujar mantan Kepala Bappedalitbang Paser  ini.

Sementara sutradara  dari Warna Film Apriyal Fakih mengatakan dalam kompetisi yang digelar Kementerian Agama itu, Warna Film  menampilkan film pendek berjudul 'The Hijrah', yang mengisahkan seorang muslimah bernama Naya yang kesehariannya bekerja sebagai ojek online (ojol). 

Dikisahkan, Naya bertemu dengan sahabat kecilnya Salim, seorang waria yang sedang putus asa.

“Naya memberikan sebuah peci hitam, peci yang pernah diberikannya saat masa kecil. Kenangan ini yang kemudian membawa Salim berhijrah," kata Fakih.

Rencananya film berdurasi 10 menit itu akan ditayangkan lebih panjang selama 40 menit di bioskop-bioskop CGV Balikpapan.

"Insya Allah ini film pertama anak Paser yang miliki sertifikat bebas sensor dari LSF RI dan tayang di bioskop," ungkap Fakih.
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022