TNI Angkatan Darat menggelar program Serbuan Teritorial atau Serter di Wilayah Kodim 1805/Raja Ampat guna membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat setempat.

"Program Serter di wilayah Kodim 1805/Raja Ampat merupakan inovasi TNI dalam tugasnya membantu mengatasi kesulitan rakyat," kata Kasi Ter Kasrem 181/PVT Kolonel Arm Djoko Sudjarwo dalam rilis yang diterima di Sorong, Jumat.

Dia mengatakan bahwa program serbuan teritorial TNI tahun 2022 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1805/Raja Ampat Korem 181/PVT membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan membantu tugas pemerintah yang dilakukan melalui solusi alternatif yang bersifat masif.

"Hal Ini sejalan dengan tema yang diambil yaitu 'Dengan Semangat Serbuan Teritorial TNI Kita Tingkatkan Kegiatan Binaan Teritorial TNI secara Masif guna Mengatasi Kesulitan Rakyat di Wilayah Korem 181/PVT,'” ujarnya.

Dikatakan bahwa kegiatan Serter tahun ini memiliki beberapa sasaran fisik dan nonfisik. Sasaran fisik adalah pembangunan rumah tipe 36, rehab masjid, gereja, PAUD, serta pengecoran jalan.

Adapun sasaran nonfisik dititikberatkan pada penyuluhan-penyuluhan, olah raga bersama, bakti sosial dan pengobatan massal, yang semuanya dapat dicapai dalam kondisi 100 persen dan selesai tepat pada waktunya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa keberhasilan program ini merupakan hasil dari semangat kebersamaan dan gotong-royong yang terpancar pada sikap, perilaku, dan cucuran keringat masyarakat serta aparat pemerintah daerah bersama personel TNI di lapangan.
 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022