Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Olung  Lestari Desa Olung Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser, Kaltim, masuk lima besar terbaik tingkat nasional pada lomba kampung keluarga berkualitas tingkat nasional yang digelar Badan Kependudukan  Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Informasi kami terima dari Deputi Bidang Pengendalian Penduduk  BKKBN, Dr. Bonivasius Prasetya Ichtiarto,” kata Kepala Dinas Kependudukan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Paser, Amir Faisol,  Rabu (29/6).

Kampung KB Olung Lestari, kata Amir, merupakan perwakilan Provinsi Kalimantan Timur pada lomba kampung keluarga berkualitas tingkat nasional tahun ini.

Kampung  KB di Kecamatan Long Ikis itu, lima besar terbaik bersama perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah, Riau, Banten, dan Yogyakarta

BKKBN menjadwalkan,  pemberian penghargaan kepada  lima  kampung  KB terbaik  yang akan dilaksanakan  di Kota Medan pada 6 Juli mendatang. 

Amir mengatakan penghargaan yang diterima  Kampung KB Olung Lestari tersebut cukup membanggakan bagi Pemda  Paser yang telah melakukan pembinaan keluarga di kampung tersebut.

"Semoga keluarga di kampung  KB Olung Lestari   bisa menjadi keluarga sejahtera yang bisa menjalankan fungsinya secara optimal," ucap Amir.

BKKBN, Kampung KB Olung  Lestari, Desa olung, Kecamatan long Ikis, kabupaten Paser, lomba kampung KB

Pewarta: R. Wartono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022