Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Paser, Kaltim, akan merombak pengurus kecamatan (anak cabang) dan Desa (ranting) dan menjelang pemilu serentak 2024.

"Saat ini kami sedang konsolidasi internal untuk merombak kepengurusan tingkat kecamatan dan desa," kata Sekretaris DPC PKB Paser, Zulfikar Yusliskatin, Selasa (21/6). 

Menurut dia, PKB Paser fokus memperbaiki keanggotaan partai dan kelengkapan administrasi untuk persyaratan pendaftaran ke KPU mengingat tahapan Pemilu sudah dimulai sejak 14 Juni lalu.

Sementara dalam proses perombakan pengurus, kata dia, PKB Paser tetap mempertahankan beberapa pengurus lama dan memasukan wajah-wajah baru.

Sebagai partai pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Paser, PKB Paser memiliki beban berat untuk mempertahankan kemenangan, namun Zulfikar optimistis  pihaknya bisa mempertahankannya.

"Memang beban berat pertahankan kemenangan, tapi kami optimistis dengan formula yang akan datang, dengan kekuatan penuh yang kami punya, tidak ada alasan tidak mampu melakukannya," ujarnya.

Diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, PKB Paser meraih suara terbanyak sekitar 27 ribu suara dan mendapatkan 6 kursi di DPRD Paser. 

Zulfikar optimis PKB Paser dapat meraih suara lebih banyak di Pemilu 2024, bahkan dua kali lipat suara yang diperoleh Pemilu sebelumnya.

"Target dan komitmen Ketua DPC PKB Paser yang juga Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, meraih suara dua kali lipat di Pemilu nanti, yang berdampak pada perolehan kursi di DPRD yang kami targetkan dapat 12 kursi," terang Zulfikar.

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022