Polsek Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur, hingga saat ini terus mengawal jalannya vaksinasi untuk orang tua lanjut usia (lansia) dan anak-anak melalui program Cetar yaitu Cari, Jemput, dan Antar.


"Kami akan terus melakukan pendampingan dan pengantaran warga yang ingin memperoleh vaksin melalui program Cetar terhadap peserta vaksinasi," ucap Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto di Samarinda, Kamis.

Dikatakannya, Polsek Sungai Pinang terus mendukung akselerasi (percepatan) vaksinasi kepada masyarakat dengan terus memberikan fasilitas.

Pihaknya juga mengerahkan para Bhabinkamtibmas untuk terus berupaya agar pencapaian herd immunity dapat segera diraih di lingkungan masyarakat.

Personel di lapangan juga menggencarkan imbauan kepada warga agar bersedia melakukan vaksinasi dosis lengkap serta lanjutan.

"Warga masyarakat di imbau yang sampai saat ini belum vaksin agar mendatangi gerai-gerai vaksinasi terdekat, di mana herd immunity (kekebalan kelompok) yang ingin dicapai merupakan muara dari akselerasi (percepatan) pencapaian target vaksinasi. Kita semua berharap sesegera mungkin akhiri pandemi COVID-19 menuju endemi," ucap AKP Noor Dhianto

Untuk diketahui, gerai vaksin yang bertempat di Puskesmas Remaja Jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, telah memvaksinasi puluhan anak-anak dan beberapa lansia, pada Kamis (9/6).

“Kami akan terus mengawal jalannya vaksinasi terutama bagi warga masyarakat golongan rentan yakni lansia dan anak-anak dan hal ini akan terus dilakukan sebagai bentuk dukungan akselerasi vaksinasi, dan pencanangan bulan imunisasi anak nasional," Ujar Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Aiptu M Sodik.

"Peserta vaksinasi dari kelompok terus kami berikan apresiasi dan motivasi   agar para anak-anak dan lansia tidak takut untuk di vaksin," tuturnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022