Samarinda (ANTARA Kaltim)- Setelah disampaikannya Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan (AMJ) Gubernur Kaltim dalam Rapat Paripurna Istimewa, Kamis (15/8) lalu, secara resmi telah terbentuk Pansus LKPJ yang diketua Bahrid Buseng dan Wakilnya Datu Yaser Arafat.

Terpilih secara aklamasi, Ketua Pansus LKPJ Bahrid Buseng mengatakan bahwa Pansus akan sesegera mungkin bekerja. “Pansus hanya memiliki waktu satu bulan untuk bekerja, waktu yang hanya 30 hari itu harus dioptimalkan,” Ungkap Bahrid ditemui usai paripurna di gedung  lantai 6 gedung DPRD Kaltim, Jumat (16/8).

Rencana awal Pansus melakukan rapat internal bersama seluruh anggota pansus yang terwakili dari seluruh Fraksi di DPRD Kaltim dengan agenda penjadwalan kerja maupun pembahasan terkait LKPJ AMJ yang telah disampaikan. “Pansus akan rapat dulu, menjadwalkan kegiatan sekaligus membahas apa-apa saja yang perlu berdasarkan masukan yang akan didapat dalam rapat itu nantinya,” papar Bahrid.

Memang menjadi tugas berat bagi Pansus, namun Bahrid berpendapat bahwa ini menjadi tugas dewan, untuk mengevaluasi hasil laporan tersebut. “Proses evaluasi selama periode 2008 hingga 2013, ini menjadi tanggung jawab khusus bagi dewan. Kita akan pelajari laporan yang telah disampaikan untuk kemudian akan ada rekomendasi atau laporan hasil evaluasi dari Pansus. Rekomendasi tersebut akan disampaikan secara resmi melalui Sidang Paripurna Istimewa,” kata politisi Fraksi Golkar ini.

Perwakilan Fraksi yang resmi masuk dalam Pansus adalah Sarkowi V Zahry, H Suwandi dan Yakob Ukung dari Fraksi Golkar, Wibowo Handoko dan Puji Astuti dari Fraksi Demokrat serta Hermanto Kewot dari Fraksi PDIP.

Selanjutnya Fraksi PKS diwakili Zaenal Haq dan Ali Hamdi, Fraksi PPP Masitah S Sos dan H Gamalis dan dari Fraksi PAN yakni Hj Siti Qomariah. Kemudian Andarias P Sirenden dan Mudiyat Noor mewakili Fraksi Hanura-PDS dan Andi Harun serta Syarifah Masitah Assegaf dari Fraksi PBD.  (Humas DPRD kaltim/lia/dhi)



Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013