Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (Danrem 091/ASN) Provinsi Kalimantan Timur, naik pangkat satu tingkat dari Kolonel Inf, sehingga kini menjadi Brigjen TNI Dendi Suryadi.


"Kenaikan pangkat menjadi perwira tinggi ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya dan keluarga," ujar Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi dalam rilis Penrem 091/ASN di Samarinda, Sabtu. 

Ia berharap semoga bisa amanah dalam mengemban tugas ini, Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kemudahan dan petunjuk bagi dirinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. 

Selain ungkapan syukur kepada Tuhan, ia pun mengucapkan terima kasih kepada pimpinan TNI dan pimpinan Angkatan Darat, atas kepercayaan mengemban amanah di daerahnya sendiri, yakni Kalimantan Timur, sebagai Danrem 091/ASN. 

Brigjen TNI Dendi Suryadi merupakan putra Kutai, Provinsi Kalimantan Timur.  Ia adalah putra daerah pertama yang menyandang pangkat sebagai Perwira Tinggi. 

Dendi Suryadi lahir di Tanjung Jabung, 20 September 1968, lulus Akademi Militer tahun 1993. Berbagai penugasan di lingkungan Angkatan Darat telah diembannya.

Ia memulai karier militernya di Batalyon 521/DY (Dadaha Yodha), Jatim, sebagai Komandan Peleton dan Komandan Kompi, kemudian Dandim 0906/Kutai Kartanegara, Komandan Rindam V/Brawijaya, dan kepala Staf Korem 043/Garuda Hitam.  

Sebelumnya, kenaikan pangkat satu tingkat ini dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, pada Rabu (6/4). Terdapat 19 perwira tinggi yang naik pangkat saat itu.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022