Telkomsel bersama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Bakti Kemenkominfo) hingga Maret 2022 merampungkan pembangunan 2.750 Base Transceiver Station Universal Service Obligation (BTS USO).


"Sebanyak 2.750 unit BTS USO tersebut semuanya berteknologi 4G/LTE, atau tercapai 35,38 persen dari target pembangunan sebanyak 7.772 BTS USO 4G/LTE sepanjang tahun ini," ujar Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam rilisnya, Jumat.

Pembangunan tersebut merupakan upaya pelayanan pemenuhan kebutuhan informasi bagi masyarakat mulai perkotaan hingga daerah terpencil, sekaligus untuk memaksimalkan layanan menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H.

Pihaknya berupaya membangun semangat dengan jargon ‘Sambungkan Senyuman’ optimis di sepanjang Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1443 H dengan melakukan pengamanan jaringan broadband .

Pengamanan jaringan broadband dilakukan pada 500 point of interest, optimalisasi layanan pelanggan, serta berbagi semangat kebaikan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan.

Ia juga memproyeksikan terjadi pergerakan pada trafik komunikasi, yakni dengan trafik layanan broadband yang diprediksi tumbuh sebesar 9,4 persen, layanan panggilan suara turun 9,3 persen, dan SMS naik sebesar 4,1 persen.

Sejumlah program Telkomsel fokus pada pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan broadband, jaminan ketersediaan produk dan layanan unggulan, program loyalitas pelanggan, ragam pilihan platform dan layanan digital terdepan, serta berbagi lebih banyak kebaikan melalui CSR perusahaan.

"Telkomsel konsisten memperkuat perannya sebagai society enabler melalui kepemimpinan teknologi terdepan, dalam memaksimalkan pengalaman digital bagi seluruh pelanggan di setiap aktivitas digital dan ibadah di bulan suci Ramadhan 1443," katanya.

Ramadhan, katanya, selalu menjadi bulan suci yang paling dinanti oleh umat Muslim. Untuk itu, sebagai upaya membuka peluang lebih luas bagi seluruh pelanggan agar lebih optimal dalam menjalankan berbagai aktivitas digital untuk berbuat kebaikan dan mendukung ibadah.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022