Pemerintah Kota Samarinda menerima penghargaan nasional dari Kementerian Pertanian RI dalam hal Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

 

“Penghargaan dan apresiasi ini merupakan tantangan bagi Kota Samarinda untuk menjaga lahan pertanian pangan yang telah ditetapkan,” kata Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi, di Hotel Jatra Balikpapan, Rabu (23/3/2022).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi, pada Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pembangunan Tanaman Pangan Holtikultura di Balikpapan.

"Kita bersyukur pemerintah Kota Samarinda mendapatkan apresiasi dari kementerian pertanian khususnya terhadap lahan pertanian pangan berkelanjutan, tentu ini tantangan untuk menjaga lahan pertanian, agar secara konsisten dimanfaatkan untuk pangan," ucapnya.

Lebih lanjut, orang nomor dua Kota Samarinda itu menyematkan harapan kepada insan pertanian yang ada di Kota Tepian julukan Kota Samarinda agar semakin bersemangat dan bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan pangan warga Kota Samarinda.

"Kita berharap tentunya para pihak yang terlibat dalam pertanian di Kota Samarinda paling tidak bisa mensuplai kebutuhan pangan lokal," pungkasnya. ( advertorial)
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022