Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., melepas secara langsung  penyaluran bantuan sosial untuk korban bencana banjir di Kabupaten Kutai Timur, di Mapolres Paser, Selasa (22/3). 


"Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir dan juga dapat menggerakan hati masyarakat lain yang memiliki sedikit berkecukupan untuk  membantu saudara-saudara kita yang tengah dilanda musibah, " kata Kade Budiyarta, di Tanah Grogot.  

Menurutnya bantuan berbagai jenis barang dan sembako yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Polres Paser kepada sesama. Bantuan  selain sembako juga berupa pakaian baru dan bekas layak pakai untuk anak-anak, pria dan wanita, pembalut wanita, pampers untuk anak-anak, selimut, handuk, peralatan ibadah dan makanan siap saji. 

“Bencana alam adalah takdir yang Maha Kuasa. Kita sebagai umat manusia, harus bertawakal untuk menerima bencana alam ini, dan kita sebagai sesama manusia harus saling  membantu satu sama lain. Saya juga berdoa agar bantuan ini, sedikit banyak dapat meringankan beban saudara saudara kita yang ada di sana, “ katanya.

Kapolres menegaskan bahwa bantuan tersebut, akan tepat sasaran, dan benar-benar di butuhkan oleh korban banjir di Sangatta, Kutai Timur, karena bentuk bantuan tersebut sudah di koordinasikan dengan Polres Kutai Timur yang akan menerima bantuan tersebut secara langsung.

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022