PT Black Diamond Heliaero (BDH) telah ditunjuk sebagai Bell Authorized Maintenance Center (AMC, pusat layanan pemeliharaan resmi) helikopter Bell di Indonesia.


PT BDH menjadi Bell AMC kedua di tanah air dan memberikan layanan tersebut dari Balikpapan, Kalimantan Timur meskipun berkantor pusat di Jakarta.

“Kami berikan layanan perbaikan, perawatan, dan overhaul untuk helikopter Bell 412 dan 505,” kata Direktur Utama PT BHE Karina Kasih di Balikpapan, Sabtu.

Menurut Karina, kebutuhan terhadap operasional dan layanan helikopter di Indonesia terus meningkat, Operasional dan layanan itu memerlukan layanan pemeliharaan dan dukungan operasi dengan standar tinggi.  

Pemilihan Balikpapan sebagai tempat operasional adalah melanjutkan tradisi dan memelihara pasar yang sudah terbentuk lama sejak masa keemasan penambangan minyak dan gas bumi di Kalimantan Timur dan sekitarnya di akhir dekade 1960an.

“Karena itu kami berharap dapat terus bekerja sama dengan Bell untuk mengembangkan bisnis layanan dan dukungan purna jual di Indonesia,” lanjut Karina.

Pada saat yang sama, Director International Support and Service Bell Textron Inc Chris Schaefer menyampaikan, bahwa penunjukan PT BDH adalah bagian dari upaya terus-menerus dari Bell untuk memperluas penawaran layanan di Indonesia.

Ia pun menegaskan, bahwa penunjukan BDH sebagai pelaksana layanan pemeliharaan dan perbaikan sudah melalui berbagai uji dan pengawasan secara mendalam.

Bell telah hadir di Indonesia selama lebih dari 50 tahun. Saat ini ada 110 pesawat yang aktif beroperasi. Keberadaan unit tersebut bersama dengan fasilitas layanan pemeliharaan dan perbaikan resmi dari Bell seperti yang dijalankan BDH.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022