Nunukan (ANTARA Kaltim) - Kepolisian Resor (Polres) Nunukan Kalimantan Utara menggelar sunatan massal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-67 tahun 2013 di halaman pos polisi Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

"Sunatan massal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Polres Nunukan menyambut HUT Bhayangkara ke-67," ujar Kepala Urusan Humas Polres Nunukan, Ipda M Karyadi di sela-sela acara, Kamis.

Ia melanjutkan, bakti sosial ini sebagai upaya kepolisian untuk lebih mendekatkan atau meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Nunukan.

M Karyadi menambahkan, melalui bakti sosial ini menjadi bukti nyata bahwa kepolisian tetap peduli terhadap kondisi sosial kehidupan masyarakat di wilayah perbatasan.

Menurut dia, jumlah anak-anak yang telah mendaftarkan diri mengikuti sunatan massal ini sebanyak 40 orang dengan tenaga medis 11 orang dari RSUD Kabupaten Nunukan, Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Kantor Syahbandar dan Otorita Pelabuhan (KSOP) NUnukan.

Selain kegiatan sunatan massal, Polres Nunukan juga melaksanakan kunjungan dan anjang sana ke Panti Asuhan maupun tempat-tempat yang dianggap memenuhi syarat untuk memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke 67 ini.

"Jadi bukan hanya sunatan massal saja, tapi ada kegiatan lainnya seperti kunjungan dan anjangsana," sebut M Karyadi.

Ia mengharapkan seluruh kegiatan yang telah direncanakan dalam menyambut peringatan HUT Bhayangkara tahun 2013 ini berjalan sukses, aman dan lancar sehingga pada HUT Bhayangkara beriktunya dapat kembali di laksanakan. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013