Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar berusaha memotivasi pemainnya supaya tidak jatuh mentalnya, usai kekalahan telak menghadapi Persipura Jayapura dengan skor 4-1.

"Saya tidak ingin mental anak-anak jatuh, karena mereka sudah memberikan perlawanan yang maksimal pada pertandingan kemarin, dan memang tim yang dihadapi juga punya kualitas yang bagus," kata Sartono yang dihubungi dari Samarinda, Kamis.

Sartono menginginkan para pemainnya melupakan hasil pertandingan menghadapi Persipura, karena masih ada pertandingan terdekat lainnya yang harus dilakoni yakni melawan Persiwa pada 16 Juni 2013.

"Para pemain harus kembali fokus mempersiapkan diri mereka, melawan pertandingan terdekat dengan Persiwa, karena pada pertandingan itu kami masih punya kesempatan mendapatkan poin," jelas Sartono.

Disinggung absennya Lancine Kone karena sakit terkait pengaruhnya dengan kekalahan telak lawan Persipura, Sartono mengatakan bahwa timnya kalah bukan karena satu atau dua orang tidak bermain, namun lebih disebabkan karena lawan bermain sangat bagus.

"Memang Kone merupakan pencetak gol tersubur di tim kami, tapi bukan berarti kalau dia (kone-red) absen tim kami bakal kalah," jelas Sartono.

Menurut Sartono pada laga putaran pertama, absennya Kone di beberapa pertandingan, namun tim Persisam masih bisa mendapatkan hasil kemenangan.

"Sepakbola sudah pakemnya, 11 pemain lawan 11 pemain, bukan tergantung pada satu orang, meskipun dia pemain hebat," tegas Sartono.

Dikatakan Sartono, saat ini skuad Persisam yang banyak bermaterikan pemain muda, sudah mengalami grafik peningkatan performa yang sudah lumayan, dan akan terus ditingkatkan ritmenya.

"Saya berharap para pemain bisa berfikir profesional, untuk tetap konsentrasi menghadapi pertandingan terdekat melawan Persiwa Wamena," terang Sartono. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013