Polres Samarinda mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk menciptakan kekebalan komunal melalui Program Cetar, yakni Cari, Jemput, dan Antar peserta untuk mengikuti vaksinasi.


"Untuk para orang tua atau manusia usia lanjut, kami melakukan pelayanan khusus, yakni menjemput dan mengantar mereka," ujar Kapolres Samarinda Kombes Pol Ary Fadli saat meninjau vaksinasi dosis penguat di Samarinda, Sabtu.

Vaksinasi penguat ini diikuti lebih dari 300 relawan Samarinda beserta keluarga yang digelar oleh Info Taruna Samarinda, hasil kerja sama dengan Polresta Samarinda dan Puskesmas Kecamatan Samarinda Kota.

Saat melakukan peninjauan vaksinasi di halaman Gedung Badminton Bhayangkara Polsek Samarinda Kota tersebut, Kapolres Samarinda Ary Fadli didampingi Wakapolres AKBP Eko Budiarto dan Kabag Ops Kompol Rangga Abhiyasa.

Ary Fadli mengatakan kepolisian mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi para relawan di Kota Samarinda.

Apalagi, pihaknya sebagai salah satu pelaksana kebijakan pemerintah untuk Program Vaksinasi COVID-19, sehingga seoptimal mungkin mendukung dan memfasilitasi vaksinasi.

Vaksinasi yang digelar oleh Info Taruna Samarinda ini, awalnya akan dilakukan oleh vaksinator dari Klinik Polres Samarinda, namun karena beberapa vaksinator harus isoman, sehingga pelaksanaannya dilimpahkan ke Puskesmas Samarinda Kota.

Komandan Info Taruna Samarinda Joko Iswanto mengatakan vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada para relawan yang tersebar di Samarinda bersama anggota keluarga mereka.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada relawan yang tergabung di Info Taruna Samarinda beserta keluarga, karena dengan vaksinasi ini, berarti memberi perisai agar tidak mudah tertular virus saat membantu warga karena langsung bersentuhan dengan warga yang dibantu," katanya.

Dia mengatakan 300 dosis vaksin untuk 300 relawan hari ini masih belum cukup sehingga bagi relawan yang belum bisa tervaksin, baik karena tidak kebagian vaksin maupun karena kesehatannya, bisa mengikuti vaksinasi di Universitas Widya Gama Mahakam, 27-28 Februari 2022 di Lembuswana Mall.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022