Samarinda (ANTARA Kaltim)  - Zuhdi Zahya menjadi kandidat kuat untuk memimpin KONI Kalimantan Timur periode 2013-2018 karena telah mengantongi 46 dukungan dari 65 pemegang suara Musyawarah Provinsi KONI Kaltim yang dijadwalkan digelar Senin (10/6) di Hotel Mesra Samarinda.

Menurut Ketua Panitia Musprov KONI Kaltim Ego Arifin di Samarinda, Minggu, Zuhdi telah menyertakan dukungan 46 suara pada saat mendaftar sebagai calon Ketua Umum KONI Kalimantan Timur.

Sementara pesaingnya, Masri Hadi, saat mendaftar baru menyertakan dukungan 10 pemegang suara.

"Zuhdi sudah memperoleh dukungan lebih dari separuh pemegang suara musprov, sehingga di atas kertas diperkirakan akan memenangi musprov," ujar Ego Arifin.

Menurut dia, sejauh ini penjaringan bakal calon masih diolah oleh tim, dan belum ada calon yang dinyatakan gugur.

Karena, salah satu calon lainnya, yakni Masri Hadi, belum memenuhi persyaratan administratif dukungan minimal 20 persen pemegang suara atau 13 dukungan.

"Semuanya akan diputuskan dalam tata tertib musprov untuk diplenokan oleh semua peserta yang hadir. Kalau rapat pleno menyepakati adanya dua calon, maka bakal ada pemilihan," jelas Ego.

Bila sebaliknya, lanjutnya, maka hanya akan ada satu calon, yang kemungkinan bakal terpilih secara aklamasi.

"Kami berharap musprov besok (Senin-red) bisa berlangsung tertib, aman, dan menghasilkan ketua terpilih yang memang pantas menjadi Ketua Umum KONI Kaltim," ujar.

Figur Zuhdi tidak begitu asing dalam masyarakat olahraga Kaltim, karena dia sudah empat periode masuk di dalam jajaran pengurus inti KONI Kaltim, dan dua periode menjabat sebagai ketua harian.

Zuhdi yang juga menjabat sebagai ketua umum Perkemi Kaltim, pada PON 2012 Riau juga memegang tampuk pimpinan sebagai ketua kontingen Kaltim yang sukses membawa daerah tersebut mencapai peringkat lima besar.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013