Tana Paser (ANTARA Kaltim) – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Paser Azhery Asmar, mengatakan, tanpa anggaran pemerintah daerah setempat organisasi pemuda yang dipimpinnya tetap akan melantik pengurus tingkat kecamatan.

"Kami tidak merisaukan apakah anggaran KNPI bisa dicairkan atau tidak pada tahun ini, pelantikan tetap kami laksanakan secepatnya," kata Azheri, saat memimpin rapat persiapan pelantikan Pengurus KNPI tingkat kecamatan se-Kabupaten Paser, di Ballroom "Kuaro" Hotel Bumi Paser, Rabu.

Masalah terpenting bagi KNPI menurut dia adalah adanya kejelasan status para pengurus di kecamatan.

"Terpenting, kejelasan status pengurus kecamatan, sambil tetap menjaga komunikasi dengan Disbudparpora terutama Bidang Pemuda,” kata Azhery.

Kegiatan KNPI tidak akan jalan kata dia jika terus menerus berpatokan pada bisa tidaknya dicairkan dana yang ada pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, katanya.

Untuk itu, walaupun belum ada kejelasan anggaran, DPD KNPI Paser akan tetap melakukan pelantikan pengurus tingkat kecamatan yang dijadwalkan pada pekan keempat Juni 2013.

"Rapat pengurus DPD KNPI Paser menghasilkan kesepakatan pelantikan pengurus kecamatan dilakukan akhir Juni," katanya.

Berbeda dengan rencana sebelumnya yaitu melaksanakan pelantikan di masing-masing kecamatan, ternyata peserta rapat menyepakati pelaksanaannya dipusatkan di satu tempat dan hanya sekali untuk semua pengurus KNPI kecamatan.

"tempat pelaksanaan pelantikan masih belum bisa diputuskan, mengingat panitia harus bisa mendapatkan ruangan yang berkapasitas minimal 500 orang. Gedung Awa Mangkuruku yang akan digunakan ternyata akan direnovasi dalam tiga bulan ke depan," ujarnya.

Dalam rapat tersebut Kepala Desa Jone H.Lamaluddin terpilih sebagai ketua panitia pelaksana pelantikan dan Syukran Amin SHI sebagai sekretaris. Sementara H. Tajuddin Noor terpilih sebagai bendahara. (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013