Menteri BUMN, Erick Thohir penuhi janji kepada UMKM Denpasar dengan membagikan bantuan mesin Autoklaf. Mesin autoklaf ini sendiri merupakan alat pemanas tertutup yang dapat digunakan untuk mensterilisasi dengan uap bersuhu dan bertekanan tinggi.


Mesin autoklaf diserahkan langsung oleh perwakilan Yayasan BUMN kepada Direktur Rumah BUMN Denpasar, Abdul Rohim Hafidzi. Dalam kesempatan tersebut Abdul Rohim memberikan apresiasi kepada Menteri BUMN Erick Thohir atas kepeduliannya terhadap keberlanjutan UMKM Denpasar.

"Mesin autoklaf ini intinya kami terima, kami juga berterima kasih kepada Pak Erick atas perhatiannya. Mesin autoklaf ini tentunya akan bermanfaat untuk UMKM kami yang bergerak di bidang pengolahan makanan," jelas Abdul.

Hingga saat ini Rumah BUMN Denpasar mengelola sebanyak 793 UMKM binaan yang bergerak di bidang pengolahan makanan dan kerajinan tangan. Tercatat 136 UMKM sudah Go Modern, 136 UMKM Go Digital dan 49 UMKM Go Online.

Kepedulian Erick Thohir dalam keberlanjutan UMKM juga tercermin dalam berbagai pelatihan yang diberikan khusus untuk UMKM binaan Rumah BUMN Denpasar. Tercatat hingga kini sudah 124 pelatihan yang diikuti oleh total 1.046 peserta UMKM.

Pewarta: Abdul Hakim Muhiddin

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022