Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Setelah melewati kompetisi yang cukup melelahkan, akhirnya empat klub Divisi Utama turnamen PSSI Kutai Kartanegara (Kukar) berhak maju ke babak semi final yang dijadwalakan dihelat pada 19 dan 20 Mei 2013, sementara final akan digelar 23 Mei.

Empat klub tersebut adalah dari Juara Grup A ditempati Loa Ulung FC dan Tenggarong United sebagai runner up. Sedangkan untuk Grup B, Tambak Malang FC lolos sebagai juara grup dan Rapak Mahang FC sebagai runner up.

Sedangkan untuk kompetisi Divisi I saat ini masih berlangsung dan akan berakhir tanggal 10 Juni yang akan datang.

"Jadi saat ini untuk divisi I belum dapat ditentukan siapa yang berhak maju kebabak berikutnya," ujar Ketua Umum Pengcab PSSI Kukar AM Ari Junaidi melalui Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi Divisi Utama dan
Divisi Satu Pengcab PSSI Kukar 2013, Sulaiman saat dihubungi, Selasa (14/5).

Lebih lanjut dikatakannya ada beberapa klub Divisi Satu yang yang saat ini mempunyai peluang untuk untuk maju babak berikutnya, yakni SMA Geologi FC, Segihan FC, Bina Talenta Muda Loa Kulu dan FAM FC.

Dijelaskannya, karena klub-klub tersebut unggul dalam pengumpulan poin sementara.

Namun yang lebih menggembirakan lagi ujar Ari, ada beberapa pemain muda yang terpantau dari hasil kompetisi tersebut untuk memperkuat Mitra Kukar U-21 yang kompetisinya sedang berlangsung di Samarinda untuk putaran pertama.

Dia berharap apa yang dicita-citakan oleh Bupati Kukar Rita Widyasari, yaitu memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi putra daerah untuk berkiprah membangun daerah melalui cabang olahraga sepakbola bisa terwujud.

"Ini menjadi kebanggaan tersendiri dan pencaraian bakat ini akan terus kita sinergikan melalui ajang kompetisi lokal PSSI Kukar yakni divisi satu," katanya.

Selanjutnya Ari menjelaskan dalam final nanti pihak panitia selain menyediakan hadiah dan uang pembinaan untuk Juara 1, 2 dan 3, demikian juga untuk Pemain dan Pencvetak Gol terbanyak masing-masing divisi utama dan divisi satu.

Disinggung tempat Final nanti dikatakannya, kemungkinan akan dilaksanakan di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang atau Lapangan Bukit Biru Tenggarong.

"Sedangkan stadion Rondong Demang saat ini dalam tahap perbaikan, makanya kami akan rapat pengurus dulu untuk menentukan stadion mana yang akan dipakai untuk final," kata Ari mengakhiri pembicaraannya.
(*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013