Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli blusukan gunakan speed boat datangi rumah warga di kawasan pinggir Sungai Mahakam pada Sabtu (8/1) pagi untuk membantu percepatan vaksinasi khusus para orang tua yang telah lanjut usia (lansia).


"Cari Jemput Antar (Cetar) ini salah satu program kami lakukan untuk melakukan mempercepat vaksinasi kepada lansia," tuturnya di Samarinda, Sabtu.

Dikatakannya, untuk Kota Samarinda diakuinya masih ada perkampungan atau pemukiman warga, yang tak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

"Akses menuju pemukiman warga di pinggir sungai, itu tidak bisa dilalui kendaraan bermotor, jadi kami harus lewat jalur sungai, dengan menggunakan speed boat supaya bisa menjangkau," katanya.
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli datangi rumah warga lansia di kawasan pinggir Sungai Mahakam guna percepatan vaksinasi agar terciptanya imun tubuh yang kuat. (ANTARA/HO-Humaspolrestasmd)
"Saya bersama Polsek Kawasan Pelabuhan, Nakes Polresta Samarinda melaksanakan vaksinasi dengan sistem door to door, artinya jemput bola dengan melalui akses Sungai Mahakam," sambungnya.

Kapolresta yang baru saja menjabat itu terus mengatakan, kedepannya pihakya akan memetakan wilayah yang memang masih sulit dijangkau, dan lansia-lansia yang belum dilakukan vaksinasi.

"Alhamdulillah, untuk hari ini kegiatan berjalan lancar, kedepannya saya berharap vaksinasi khusus lansia ini bisa ditingkatkan, sehingga merata," pungkasnya.

Orang nomor satu dijajaran Polresta Samarinda itu mengimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin agar bisa mengikuti vaksinasi hal itu dimaksudkan agar tubuh memiliki tingkat imun yang kuat dan tidak mudah terserang virus khususnya virus COVID-19.

Ia pun berharap vaksinasi dapat dilakukan pada semua masyarakat di kota ini agar tercipta herd immunity, namun tetap disiplin penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, walaupun sudah divaksin.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022