Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Atlet Kutai Kartanegara (Kukar) menyumbang medali emas terbanyak untuk Kaltim pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Muay Thai I  yang berlangsung pada 26-29 April 2013 di GOR Krida, Bali.

"Pada kejuaraan tersebut, Tim Muay Thai Kaltim berhasil menyabet gelar
juara umum dengan raihan enam medali emas, dua perak dan dua perunggu.Dari enam medali emas atlet Kukar menyumbang empat medali emas dan satu perunggu," kata pelatih sasana Lembusuana Tenggarong Wahyudi Rahman,saat dihubungi, Kamis (2/5).

Ia mengatakan, adapun atlet Kukar yang menyumbang medali untuk Kaltim meraih juara
umum tersebut, yakni dari sasana Lembusuana Tenggarong menyabet dua
medali emas dan satu perunggu, kemudian dari sasana Dony Patikawa
Tenggarong juga menyabet dua medali emas.

Diakuinya bahwa dirinya sangat bangga dengan prestasi anak asuhnya yang ikut andil besar dalam membawa Kaltim meraih juara umum  pada Kejurnas Muay Thai di Bali tersebut. Prestasi itu merupakan buah dari kerja keras dan keseriusan anak didiknya dan tim pelatih untuk berlatih secara rutin, guna mempersiapkan atlet mengikuti berbagai kejuaraan.

"Di sasana kami rutin menggelar latihan tiap sore mulai Senin hingga Jum`at, hasilnya Alhamdulillah berkat keseriusan anak-anak kami bisa memetik hasilnya menyumbangkan medali emas dan perak," katanya.

Wahyudi juga berterima kasih kepada KONI Kukar yang selama ini mendukung atlet-atlet Kota Raja Tenggarong untuk mewakili Kaltim mengikuti Kejurnas Muay Thai di Bali. Namun ia sedikit kecewa dengan pihak Provinsi Kaltim yang sampai saat ini belum memberikan apa-apa atas hasil yang dipersembahkan atlet Muay Thai Kukar.

"Dari pihak Provinsi Kaltim sampai sekarang belum memberikan respon apapun untuk kami,
padahal atlet Kukar terbanyak menyumbangkan medali emas," katanya.(*)


Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013