Tenggarong (ANTARA Kaltim)  - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
(Kukar) membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk menjadi Calon
Direktur Teknik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Tenggarong untuk priode  2013- 2017.

"Siapa saja yang berminat  silahkan mendaftar dengan memenuhi persayaratan-persyaratan yang telah ditentukan," kata  Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf,  Rabu (1/5).

Ada  beberapa persyaratannya yang harus dipenuhi antara lain Warga Negara
Indonesia (WNI), bertempat tinggal di wilayah RI yang dibuktikan dengan foto
copy KTP yang dilegalisir pihak yang berwenang.

 Selanjutnya, usia maksimal 55 tahun  bagi karyawan  PDAM  dan usia 50 tahun yang berasal dari luar PDAM . Menyerahkan foto copy Akte Kelahiran atau Surat Kenal Lahir yang
telah dilegalisir. Selanjutnya  Surat Kelakuan Baik asli dan foto copy
dari Kepolisian.

Kemudian Pendidikan minimal S1 (Strata 1) dengan melampirkan foto copy ijazah yang dilegalisir. Mempunyai pengalaman kerja minimal 10  tahun yang berasal dari PDAM, atau mempunyai pengalaman kerja minimal 15  tahun mengelola perusahaan bagi yang
bukan berasal dari PDAM dengan  menyertakan bukti referensi atau surat keterangan dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik.

Persyaratan lainnya  lulus pelatihan manajemen air minum di dalam atau di luar negeri yang terakreditasi , dibuktikan dengan sertifikat. Serta mengisi surat-surat  pernyataan yang diberi materai Rp 6 ribu.

Surat pernyataan tersebut di antaranya , bebas dari narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya, bersedia bekerja penuh waktu, tidak terkait hubungan keluarga dengan Kepala Daerah atau Dewan Pengawas,  Dewan Direksi lainnya.

Selanjutnya bersedia mengundurkan diri dari jabatan struktural atau fungsional pada instansi maupun lembaga Pemerintah Pusat dan Daerah  atau anggota Direksi pada BUMD,
BUMN dan badan usaha swasta.

Ghufron   menjelaskan, seleksi yang akan diikuti calon direktur teknik PDAM  yakni seleksi administrasi, medical test, psikotest, serta mengikuti fit and proper test . Adapun pendaftaran dimulai tanggal 1 hingga  10 Mei 2013 dan  tempat Pendaftaran di Sekretariat Panitia Penjaringan Bagian Administrasi Perekonomian Setkab Kukar.

“Untuk informasi lebih lengkap warga  bisa menghubungi kontak person Haryo Martini No.Hp 08125806959  atau melalui email ekonomi_a@ymail.com,” katanya.(*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013