Pemerintah Kabupaten Paser menggelar syukuran dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-62 di gedung Awa Mangkuruku yang dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor, unsur Forkopimda, perwakilan pemerintah kabupaten/kota dan tokoh  agama dan tokoh masyarakat setempat. 


Acara syukuran berlangsung secara offline dan daring, diisi dengan berbagai  kegiatan diantaranya kesenian dan hiburan, pemutaran video sejarah Kabupaten Paser dan pemutaran video dokumen perjalanan kepemimpinan  Bupati Paser Fahmi Fadli - Syarifah Masitah Assegaf  sejak dilantik hingga akhir tahun 2021.

"Pembangunan daerah tahun pertama kepemimpinan kami tidak berlangsung baik karena harus berjuang di tengah pandemi COVID-19," kata Bupati Fahmi Fadli, di Tanah Grogot, Rabu (29/12/2021).

Namun lanjutnya dengan kerja keras semua, pembangunan tetap berjalan dan target capaian vaksinasi di Kabupaten paser sudah 70,07 persen.

Bupati Fahmi mengapresiasi organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah bekerja dan meningkatkan kinerjanya dalam membangun daerah. Terbukti dengan meraih beberapa penghargaan diantaranya Dinas Perhubungan Paser, Disperindagkop di bidang, koperasi, DP2KBP3A di bidang pembangunan keluarga berencana, opini WTP 7 kali berturut, DLH dengan penghargaan kampung iklim, Kominfo meraih penghargaan dari KPID sebagai daerah peduli penyiaran, dan banyak lainnya.

“Tentu masih banyak prestasi lainnya yang tidak bisa saya sebutkan semua. Terima kasih telah bekerja keras meski kita dalam situasi pandemi,” ujar Bupati Fahmi.

Selain itu juga ia berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kritik dan saran melalui pemerintah desa, kecamatan, media massa, dan media sosial. Itu semua merupakan bukti kecintaan masyarakat untuk membangun Bumi Daya Taka (sebutan Kabupaten Paser).

Bupati Fahmi berharap visi dan misi Pemkab Paser MAS bukan hanya data di atas kertas, melainkan sebagai spirit  untuk membangun Kabupaten Paser.

Sementara itu Gubernur Kaltim Isran Noor menilai telah banyak pembangunan di Kabupaten Paser yang saat ini telah menyentuh masyarakat.

“Semua ini harus kita syukuri dan dijaga. Kalau dulu saya ingat tahun 1981 di sini banyak daerah yang belum tersentuh infrastruktur,” kata Isran.

Isran mengajak masyarakat sebagai bentuk syukur semua pihak untuk menjaga kerukunan antara masyarakat.

 ”Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan masyarakat Kaltim semoga Kabupaten Paser, maju, adil dan sejahtera segera terwujud,” kata Isran Noor.

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021