Pengurus Klub Jantung Sehat (KJS) GOR Segiri Samarinda periode 2021-2024 dilantik, pelantikan itu ditandai penyerahan bendara Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Kaltim ke Ketua KJS GOR Segiri Akbar Ali.

Pelantikan dilakukan Ketua YJI Cabang Utama Kaltim Jainuddin Fanani melalui Sekretaris YJI Cabang Utama Kaltim Moh Jauhar Efendi, di Pangkalan Pungut Gerakan Memungut Sehelai Sampah Sungai Karang Mumus (GMS-SKM), Kamis (23/12).

Dikatakan Jauhar pelantikan sebagai wujud merepleksikan doa dan restu restu YJI Cabang Utama Kaltim terhadap pengurus baru. “Tentunya ini momen sejarah baru yang diukir dan menjadi catatan otentik organisasi,”katanya.

Terpenting, dia berharap hadirnya KJS GOR Sergiri dapat dirasakan masyarakat dan pemangku kepentingan manfaat program kerja dan kehadiran organisasi.

Menurutnya hal tersebut sesuai Visi YJI sebagai pelopor gaya hidup sehat dengan salah satu misinya meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah melalui pemasyarakatan Panca Usaha Jantung Sehat.

Kepala UPTD GOR Segiri Samarinda Aspian saat menghadiri pelantikan berpesan agar KJS solid dan semakin aktif menggelar kegiatan. “UPTD GOR Segiri sifatnya hanya fasilitasi. Jika fasilitas tidak dipakai silahkan mengajak masyarakat ikut menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah melalui senam jantung sehat,”katanya.

Bila perlu dia menyarankan KJS tidak hanya berkegiatan sebatas di GOR Segiri, tapi bisa berkembang ke masyarakat ajak sehat jarsmani dan rohani masyarakat.

Penasehat KJS GOR Segiri Samarinda M Barkati berpesan agar pengurus tidak pernah kurang semangatnya mengajak masyarakat sehat dengan pengetahuan dan ilmu dimiliki.

“Apapun pasti ada tantangannya. Berjalan dengan niat untuk mengajak masyarakat sehat. Semoga menjadi contoh,”katanya.

Diakui KJS merupakan organisasi non profit, sehingga tidak semua orang mau ambil bagian. Berbeda dengan organisasi yang ada duitnya.

“Inilah bukti kita ingin sehat. Hanya orang punya niat yang mau bergabung. Buktinya YJI usianya sudah 74 tahun, pengurusnya orang tertentu saja. Berbeda organisasi yang ada duitnya,”sebutnya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021