Sebanyak 1.485 atlit dan pelajar se-Kalimantan Timur mengikuti kejuaran bola basket dan panahan memperebutkan Piala Gubernur Kaltim tahun 2021.


Kejuaraan dengan hadiah total puluhan juta rupiah tersebut dijadwalkan berlangsung selama 10 hari pada 8-18 Desember 2021 bertempat di Komplek Stadion Madya Samarinda.

"Kami bersyukur bisa menggelar kompetisi Bola Basket dan Panahan. Seiring dengan berkurangnya pandemi di Kota Samarinda, sehingga mendapatkan ijin untuk menggelar kompetisi atau kejuaraan," kata Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur saat membuka Piala Gubernur Kaltim di GOR Serbaguna Komplek Stadion Sempaja Samarinda, Kamis.

Ia menekankan kepada panitia penyelenggara pertandingan untuk tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin baik kepada peserta maupun penonton.

" Jangan sampai kegiatan ini menimbulkan dampak buruk khususnya dengan penularan kasus pandemi COVID-19," pesan Agus.

Agus Tianur mengungkapkan even ini menjadi pelepas dahaga bagi para atlit dan pelajar yang haus akan kompetisi selama masa pandemi.

Untuk itu, Agus Tianur mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dari seluruh pihak, mulai dari KONI Kaltim, Pengprov Perbasi dan Pengprov Perpani Kaltim, pihak sponsor serta para peserta baik atlit maupun pelajar yang mengikuti kejuaraan ini.

“Dukungan semua pihak sangat penting, untuk itu sinergi ini harus terus ditingkatkan agar kompetisi ini bisa terselenggara dengan baik," kata Agus.

Agus meminta kepada para pemain dan suporter harus berjanji untuk menjaga ketertiban, hindari perkelahian dan jangan membuat keonaran, agar kompetisi atau kejuaraan seperti ini bisa terus berlanjut di masa-masa yang akan datang. 

"Menang kalah itu suatu yang biasa. Bertandinglah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” kata Agus.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021