Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim Persiba Balikpapan menargetkan bisa mencuri poin menghadapi tuan rumah Persisam Putra Samarinda pada laga bertajuk "derby" tim Kalimantan Timur, Kamis (18/4), di ajang Liga Super Indonesia putaran pertama musim ini.

Pelatih Persiba Herry Kiswanto di Samarinda, Rabu, menegaskan para pemainnya sudah disiapkan secara serius untuk meredam tim "Pesut Mahakam" di kandangnya, Stadion Segiri Samarinda.

"Laga melawan Persisam merupakan laga terakhir kami di paruh musim ini, makanya para pemain harus bisa mengambil momen yang bagus, apalagi yang dihadapinya merupakan lawan yang dianggap bebuyutan," jelas Herry Kiswanto.

Di dua laga tandang sebelumnya, diakui Herry skuadnya mengalami kegagalan ketika kalah 2-0 Mitra Kukar, dan 1-0 oleh Persib Bandung, meskipun dari segi penampilan dia masih memberikan apresiasi.

"Kami telah melakukan evaluasi terkait teknik, mental bertanding, dan psikologis pemain, supaya para pemain punya motivasi yang lebih pada pertandingan Kamis besok (18/4)," terangnya.

Herry cukup sadar tim yang bakal dihadapinya punya materi pemain yang lebih komplit dari semua lini, apalagi ditunjang dengan arsitek pelatih kawakan Sartono yang punya pengalaman menangani tim di Indonesia.

Tentunya bukan pekerjaan yang mudah bagi Herry untuk bisa mendapatkan poin di Samarinda, terlebih situasi tim lawan juga membutuhkan poin sempurna berupa kemenangan, paska hasil imbang ketika menjamu Barito Putra.

"Saya cukup kenal Pak Sartono, dan saya yakin dia juga akan menyiapkan strategi khusus untuk meredam skuad kita, bagi saya yang penting para pemain konsen di pertandingan sehingga hasil bisa kita dapatkan," tegas Herry Kiswanto.

Sementara itu, Ketua Umum Persiba Syahril juga memberikan peringatan kepada para pemain untuk bisa mendapatkan poin di Samarinda.

"Derby Kaltim ini juga jadi peringatan pemain dari pengurus. Melawan persisam dituntut menang setelah dua away sebelumnya kalah dari Persib dan mitra," tegas Syahril. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013