Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Paser  H Shafruddin Ismail mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan para kepala sekolah dan panitia pelaksana ujian nasional (UN) terkait pengunduran jadwal UN tingkat SMA/MA dan SMK.

"Terkait surat penundaan pelaksanaan UN, kami sudah menggelar rapat koordinasi dengan para Kepala Sekolah dan Panitia Pelaksana UN," kata Shafruddin, ketika dihubungi Minggu (14/4).

Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang seharusnya dilaksanakan hari Senin (15/4) namun ditunda pelaksanaanya menyusul adanya surat pemberitahuan dari  Kemendikbud Nomor : 3649/D/EP/2013, dan surat Disdik Provinsi Kaltim Nomor : 425/872/II/2013 tertanggal 13 April 2013.

Menurut Shafruddin, ia telah menerima surat pemberitahuan dari Kemendikbud menyangkut penundaan pelaksanaan UN tingkat SMA/SMK dan MA karena pendistribusian naskah ujian dari percetakan yang  belum selesai hingga hingga minggu.

Penundaan pelaksanaan UN ini menyebabkan adanya pergeseran jadwal UN,

"Jadwal UN mata pelajaran hari pertama Senin digeser ke Jumat, UN mata pelajaran hari kedua digeser dari Selasa ke Senin pekan depan," jelasnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan UN pada hari ketiga dan keempat tidak ada perubahan baik mata pelajaran yang diujikan maupun jam pelaksanaannya.

Meski terjadi penundaan, kata Shafruddin, Dinas Pendidikan tetap mengambil kebijakan untuk meliburkan siswa kelas 1 dan 2  hingga pelaksanaan UN berakhir  Senin pekan depan.

Sementara untuk siswa kelas 3 yang akan melaksanakan UN tetap masuk untuk memantapkan persiapan mereka

"Karena persiapan untuk pelaksanaan UN sudah 100 persen, baik nomor maupun kartu peserta," katanya. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013