Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan pemberantasan narkotika adalah upaya bersama dan merupakan tugas mulia.

"Pemerintah provinsi senantiasa memberi dukungan terhadap pemberantasan narkotika, karena pemberantasan narkotika adalah upaya bersama dan tugas mulai bagi kita semua," kata Gubernur saat pencanangan Desa/Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) dan peluncuran terobosan kreatif layanan rehabilitasi yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulut, di Manado, Kamis.

Ia mengatakan Pemda di Sulut terus ikut dalam menyatukan dan menggerakkan sumber daya komponen bangsa untuk bergerak secara mandiri dan berkelanjutan melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol VJ Lasut menyampaikan banyak terima kasih, kepada Pemprov Sulut khususnya kepada Gubernur Sulut yang telah membantu mendukung dalam pelaksanaan program P4GN.

Pemprov telah membantu antara lain membangun satu klinik rehabilitasi tahun 2020 serta menyumbang 10 ribu alat tes urine.

Selain dari Pemrov Sulut, BNNP Sulut juga telah mendapatkan dana hibah CSR dari PT PLN Sulutenggo.

"Dana hibah itu digunakan untuk pelaksanaan rehabilitasi rawat inap," kata Lasut.

Pencanangan Desa/Kelurahan Bersinar dan peluncuran terobosan kreatif layanan rehabilitasi tersebut dilakukan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Petrus Reinhard Golose.

Kegiatan yang digelar di aula Catur Prasetya Polda Sulut, di Manado, Kepala BNN RI Komjen Pol Reinhard Golose didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir dan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, menempelkan telapak tangan di videotron menandai pencanangan dan peluncuran itu.

Hadir pada kegiatan itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Edizon Isir, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Danlanudsri Marsma TNI Stariyo Utomo, Kajati Sulut A Dita Prawitaningsih, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Bupati Minahasa Royke Roring, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.


Pewarta: Jorie MR Darondo

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021