Wakil Presiden (Wapres)  KH Ma’ruf Amin akan menghadiri Rapat Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Pelayanan Publik Wapres RI dengan Forkopimda Kalimantan Timur (Kaltim) di Gedung Pendopo Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (2/10).


Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) HM Yadi Robyan Noor mengatakan terdapat sebelas peserta unggul UMKM dari empat kabupaten/kota di Kaltim.

"Mereka peserta teladan, sudah punya standar legal/terverifikasi di pasar regional dan global," ungkap Roby di Samarinda, Selasa (2/11/2021).

Roby menjelaskan produk-produk yang dihasilkan ada berbagai macam, mulai dari barang seperti tas manik, ulap doyo, sarung samarinda, fashion batik, aksesoris manik sampai dengan makanan seperti rumput laut, amplang, teh gaharu, teh bawang dayak, dan teh serai.
Stan UMKM Kaltim (Antaranews Kaltim/R'sya)

Penjagaan/keamanan dari pihak RI 2 sendiri terlihat memang sangat ketat, bahkan rekan-rekan media untuk meliput pun sangat terbatas dan telah melakukan PCR sehari sebelum melakukan liputan hari ini.

Awak media yang bertugas meliput di Odah Etam terlihat sudah siap dari sekitar pukul 10 pagi dan berkumpul di Ruang Pandurata Kantor Gubernur Kaltim.

Sebelumnya, RI 2 melakukan Pemotongan Pita Peresmian Gedung Kampus II Universitas Nahdlatul Ulama di Kampus II Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur - Jl. APT Pranoto, Samarinda.

Pewarta: R'sya R

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021