Polsek Samarinda Ulu bersama Bhabinkamtibmas Sidodadi Ipda I Wayan Seden melakukan monitoring kegiatan vaksinas massal COVID-19 pelajar dosis pertama dengan jenis Pfizer untuk umur 12-18 Tahun yang di laksanakan oleh Universitas Muhammadiyah Kaltim. 


Kapolsek Samarinda Ulu Akp Zainal Arifin di Samarinda Ulu, Senin, memerintahkan jajaran untuk memonitoring setiap kegiatan dimana wilayahnya melaksanakan vaksinasi kepada warga.

"Kami anggota Polsek Samarinda Ulu siap selalu membantu masyarakat dalam memberikan kegiatan terutama kegiatan dalam rangka percepatan vaksinasi," ucapnya.

Seperti yang baru saja dilaksanakan kegiatan vaksinasi massal bertempat di Universitas Muhammadiyah Kaltim Jalan Juanda Kel.Sidodadi Kec. Samarinda Ulu, telah berlangsung Vaksinasi COVID-19.

Dimana anggota Bhabinkamtibmas Sidodadi dan Kanit Intel serta Piket Intel Polsek Samarinda Ulu, langsung melaksanakan Pengamanan guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas dan memberikan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) selama proses Vaksinasi berjalan. 

Dari hasil pendataan, adapun petugas vaksinator berjumlah 80 Orang petugas  dalam pelaksanaan vaksin massal COVID-19 di universitas tersebut. 

Peserta yang hadir dan memenuhi syarat untuk mengikuti vaksinasi sebanyak 2.000 orang dengan rincian: Puskesmas Lempake tim satu sebanyak 250 orang, Puskesmas Lempake tim dua senanyak 250 orang.

Selanjutnya, Puskesmas Harapan Baru sebanyak 250 orang, Puskesmas Karang Asam sebanyak 250 orang, Puskesmas Batuah sebanyak 250 orang, Puskesmas Sidomulyo 1 sebanyak 250 orang, Puskesmas Samarinda kota sebanyak 250 orang dan Puskesmas Bengkuring sebanyak 250 orang. 

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Samarinda Ulu mengatakan kegiatan pengamanan vaksinasi bertempat di Universitas Muhammadiyah Kaltim  berjalan dengan aman dan lancar.

"Ayo, kita dukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, selain itu  tidak lupa juga tetap menerapkan dan disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan agar cepat memutus mata rantai penyebaran COVID-19," tutur AKP Zainal Arifin.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021