Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Samarinda Syaharie Jaang menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono, terkait rencana kongres luar biasa (KLB).

"Kami sudah menyampaikan komitmen DPC ke DPD Partai Demokrat Kaltim. Intinya, kami menyerahkan apa yang terbaik kepada majelis tinggi dan Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono dalam mengambil langkah-langkah strategis untuk penyelamatan partai," tutur Syaharie Jaang usai melakukan silaturahim dengan wartawan, baik cetak maupun elektronik, Senin.

Syaharie Jaang yang juga menjabat Wali Kota Samarinda itu mengaku tetap netral dan tidak akan berpihak dengan sinyalemen munculnya faksi menjelang KLB Partai Demokrat tersebut.

"Sejak awal, kami netral dan akan tetap seperti itu walaupun ada kemungkinan perbedaan sikap menjelang KLB," kata Syaharie Jaang.

DPC Partai Demokrat Kota Samarinda juga menyerahkan sepenuhnya apapun yang akan diputuskan Dewan Pertimbangan Partai.

Begitupula dengan munculnya sejumlah nama yang akhir-akhir ini mencuat sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat, menggantikan Anas Urbaningrum.

"Kami ini adalah prajurit sehingga apapun konsep yang telah diambil majelis tinggi dan Ketua Dewan Pembina akan kami patuhi dan dukung sepenuhnya. Tentunya, keputusan itu baik, strategis dan bisa menyelamatkan partai," ujar Syaharie Jaang. (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013