Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim diwakili Kabid SMP Harjerin mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1990 Polda Kaltim.


"Kami menyampaikan terima kasih kepada alumni Akabri 1990 Polda Kaltim, juga kepada Dandim dan Kapolres atas perhatian dan dukungannya, menggelar kegiatan vaksinasi dengan sasaran pelajar di SMPN 1 Tenggarong,” katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Tenggarong, Rabu.

Dalam kegiatan itu turut hadir juga dalam peninjauan vaksinasi tersebut di antaranya Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama bersama Dandim 0906/KKR Letkol Inf Charles Alling.

Disebutkannya, kuota dosis yang tersedia sekitar 500 dosis khusus sasaran pelajar. Tak hanya diperuntukkan SMPN 1 saja tapi ada beberapa sekolah seperti SMPN 3 dan MTS Negeri Tenggarong juga tergabung dalam kegiatan itu.

Dengan digalakkannya vaksinasi terus menerus, mudah mudahan pelajar se-Kukar secepatnya tervaksin semua. Mengingat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah diselenggarakan baik itu blank spot maupun di kota.

“Hal ini bentuk komitmen pemerintah bersama stakeholder terkait supaya PTM berjalan dengan lancar dan aman, apalagi hampir dua tahun belajar melalui dalam jaringan (Daring) atau online," ucapnya.

"Sejauh ini pelajar yang sudah divaksin se-Kukar sekitar 40 persen," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama menuturkan kegiatan vaksinasi bagi pelajar merupakan bentuk upaya mendukung program pemerintah dalam capaian herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Kegiatan Vaksinasi oleh Alumni Akabri 1990 diprakarsai Polda Kaltim dan dilaksanakan secara serentak di Provinsi Kaltim,” katanya .

"Pelaksanaan kegiata PTM menjadi latar belakang sasaran vaksinasi untuk para pelajar," tutup AKBP Arwin Amrih Wientama.
 

Pewarta: Gunawan Wibisono/Sapri Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021