Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kutai Kartanegara (Kukar), tetap memberikan semangat kepada enam pemuda yang gagal atau tidak lolos seleksi Pemuda Berprestasi tingkat Provinsi Kaltim.
 

"Sebanyak enam pemuda asal Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti seleksi Pemuda Berprestasi pada September 2021, belum berhasil terpilih mewakili Kaltim di ajang skala nasional," kata Kabid Kewirausahaan, Kepemudaan dan Kepramukaan Aji Ali Husni Tenggarong, Rabu.

Ia mengatakan untuk saat ini pemuda Kukar belum beruntung, masih tertinggal dari Kota Samarinda dan Balikpapan. 

Tapi, ucapnya, ini tidak menjadikan lemah semangat dalam melakukan pembinaan terhadap pemuda di kabupaten setempat.

Menurutnya, meskipun pemuda berprestasi perwakilan Kukar tidak lolos dalam seleksi, namun dipastikan semangat pembinaan oleh Dispora tak pernah surut, mesti tidak terpilih dalam seleksi Pemuda Berprestasi tingkat Provinsi Kaltim.

Terus dikatakannya, wajar saja karena Kukar baru pertama kali mengikuti seleksi tersebut dan banyak sekali pengalaman yang didapatkan.

Berangkat dari kegiatan tersebut akan menjadi semangat untuk bahan evalusi yang selama ini menjadi kekurangan sehingga ke depannya perlu disempurnakan dalam pembinaan pemuda.

"Kegagalan ini tidak membuat patah semangat tapi lebih terhadap pembenahan, bahkan mereka para peserta yang tidak lolos seleksi optimistis dan siap menampilkan yang terbaik di tahun depan," katanya.

Aji juga menambahkan evalusi sudah dilakukan hanya tinggal membuat metode baru untuk meningkatkan wirausaha pemuda. Diantaranya intens melakukan pembinaan, memperbaharui aturan yang diberikan provinsi atau pusat tentang kategori lomba.
 

Pewarta: Gunawan Wibisono/Sapri Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021