Polisi Wanita (Polwan) Polresta Samarinda, Kalimantan Timur, menggelar vaksinasi COVID-19 untuk perempuan dan anak di Aula Wira Pratama Mapolresta Samarinda pada Selasa.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman di Samarinda, Selasa, menyampaikan vaksinasi Polwan Polresta Samarinda ini bekerja sama dengan Poltekkes Kalimantan Timur yang tujuannya untuk mencapai kekebalan kelompok bagi warga kota itu khususnya kaum wanita dan anak.

Kepada masyarakat khususnya perempuan yang ada di Kota Samarinda untuk melakukan vaksinasi dan selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

“Mari bersama-sama membangun sinergi dalam penanganan COVID-19 dan percepatan vaksinasi sehingga bangsa Indonesia yang kita cintai, segera membaik dari segi kesehatan maupun perekonomian," tutur Kombes Pol Arif Budiman yang juga alumni Akabri angkatan 1997 itu.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi Polwan ini masih dalam rangkaian Hari Jadi Polwan Ke-73. Vaksinasi massal yang digelar untuk perempuan kali ini bertemakan "Perempuan Sehat Indonesia Maju".

Dalam kegiatan vaksinasi ini disediakan dengan total vaksin sebanyak 550 dosis yang akan disalurkan kepada warga setempat.
Polwan Polresta Samarinda menggelar vaksinasi perempuan dan anak. (ANTARA/HO-Humaspolrestasmd)
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto didampingi Kasi Humas sekaligus Pakor Polwan Polresta Samarinda AKP Annissa Prastiwi yang langsung melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Polwan untuk perempuan.

Pendaftaran peserta vaksin dilakukan di halaman parkir Polresta Samarinda, sementara pelaksanaan skrining, penyuntikan vaksin dan observasi dilakukan di Aula Wira Pratama.

Sebagai vaksinator dalam kegiatan ini dari Fungsi Dokkes Polresta Samarinda dan petugas dari Poltekkes Kaltim. Vaksinasi Massal untuk perempuan ini juga ditinjau langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Samarinda, Sari Arif Budiman dan Shandra Eko Budiarto.

Kombes Pol Arif juga mengimbau kepada masyarakat indonesia khususnya Kota Samarinda untuk melakukan vaksinasi dan selalu menjaga protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama membangun sinergitas dalam penanganan COVID-19 dan percepatan vaksinasi sehingga bangsa Indonesia khusuanya Kota Samarinda yang kita cintai ini segera membaik," katanya.

"Ayo bersama-sama kita dukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus COVID-19 dengan cara melakukan vaksinasi serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan," tutur perwira menengah Polri itu.
 

Pewarta: Gege

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021