Tim hoki putra Kalimantan Timur membuka peluang menembus babak final PON XX Papua usai mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 1-0 pada pertandingan di Arena Hoki Outdoor Doyo Baru Kabupaten Sentani, Sabtu.


"Kemenangan hari ini membuka jalan tim putra menuju final, sebab Papua merupakan pimpinan klasemen dan Kaltim menduduki posisi kedua," kata pelatih tim hoki Kaltim Mappajalling usai pertandingan.

Sebelumnya, tim hoki putri Kaltim sudah memastikan tiket final lebih awal setelah telah meraih lima kali kemenangan tanpa menelan kekalahan.

Di perebutan medali emas, tim hoki putri Kaltim masih menantikan lawan antara tim DKI Jakarta atau tuan rumah Papua.

Mappajaling berharap tim putra Kaltim bisa menyusul langkah tim putri yang telah melewati babak penyisihan dengan sistem setengah kompetisi tanpa kalah.

Menurut ia, tiket final tim hoki putra Kaltim akan ditentukan pada laga terakhir menghadapi Sulawesi Selatan.

"Kalau kita bisa menang lagi, secara otomatis kita akan masuk final," jelasnya.

Mengenai evaluasi pertandingan melawan Papua, Mappajaling menilai para pemainnya tampil kurang lepas pada awal pertandingan sehingga permainan tidak berkembang.

"Mungkin karena terbebani harus menang, mereka tampil terlalu berhati- hati di menit awal. Beruntung permainan cepat berubah, taktik dan stategi bisa berjalan sehingga kita bisa memenangi laga tersebut," kata Jay, sapaan akrabnya.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021